Senin, 30 September 2013

Microsoft word

IMicrosoft Word adalah aplikasi program pengolah kata (word processor) yang dibuat oleh Microsoft Corporation. Program ini biasanya digunakan oleh pemakai komputer untuk kegiatan tulis-menulis. 
Selain, Microsoft Word, ada beberapa jenis word processor yang popular dan sudah beredar di masyarakat diantaranya : WordStar (WS), WordPerfect (WP), AmiPro, WordPad, dan lain-lain. Microsoft Word sebagai program pengolah kata memberikan fasilitas-fasilitas yang lebih familiar dibandingkan dengan pengolah kata lainnya.

Kegunaan Microsoft Word

Kegunaan Microsoft Word Adalah sebagai Berikut:
Untuk menyimpan dokumen dalam ukuran yang kecil dengan format yang beragam. Sebagai contoh kamu bisa mewarnai teks, menyisipkan gambar, dan lain-lain.
Untuk menyimpan berbagai format.
Dengan Microsoft word kita bisa memformat tulisan/ dokumen kita secara beragam, misalnya cetak tebal, mewarnai, menyisipkan gambar, mengubah ukuran huruf, menyisipkan simbol, dan lain-lain. Dengan kata lain, microsoft word ini mempunyai fomat sangat lengkap.
Bisa membuat dokumen web. Misalnya anda mau membuat file berformatkan .HTML anda bisa menggunakan microsoft word. Dan mengupload ke server hosting anda. Namun ada sedikit kelemahan yaitu tatanan yang sedikit berantakan.


Program pengolah kata Microsoft Word telah mengeluarkan versi 1.0. sampai 6.0. untuk versi DOS. Kemudian, seiring dengan kemajuan perusahaan pembuatnyya, Microsoft Coorporation telah mengeluarkan 12 versi Microsoft Word, yaitu versi ’95, ’97, 2000, 2002, 2003, 2007 dan terakhir adalah 2010.


Ini adalah salah satu contoh tampilan ms. Word 2003.


Sedangkan ini merupakan tampilan ms. Word 2007 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar